Dilema Oven


Baru-baru ini suami saya diopname karena kolestrol nya tinggi. Dokter dan perawat2 di rumah sakit langsung kasih komentar bahwa saya ini istri yang jago masak sampai bikin suami sakit ‘enak’ alias kolestrol jadi naik. . . bleh . . . bleh . . . Memang sih suami saya semenjak nikah berat badannya jadi naik drastis. Semua orang di kampus selalu memuji saya, kalau saya ini pasti istri hebat bisa bikin suami gemuk dan senang dengan menyiapkan makanan enak #kulturyanganehbukan. Heloooo . . . I seldom cook at home. That’s it!  Sebenarnya bukan hanya dia yang naik tapi saya juga naik 15 kilo (grhrhrhr . . .) maklumlah pengantin baru, kerjanya ‘dating out’ and ‘hunting’ tempat makan yang enak dan berlemak. Lihatlah betapa tembemnya mas ini: 

Chubby Husband

Chubby Husband

Setelah kejadian suami sakit, kami sepakat untuk rajin berolahraga dan mengubah menu makanan. Menu yang dulu saya siapkan rata-rata mengandung minyak seperti ‘perkedel jagung, perkedel kentang, tempe kecap, ikan teri sambel, dsb. Hampir seminggu kita beli minyak 1L itu dua kali. Dengan alasan saya gak suka pake minyak bekas, sekali pake biasanya gak dipake lagi . . . ehem . . .istri boros:) Oleh karena minyak itu pemicu kolestrol saya rubah menu saya dengan makanan yang ‘less oil’ seperti salad, gado-gado, pecel, dsb.

Tiba-tiba saya terbersit untuk beli oven dan saya bilang ke suami kalau kita harus beli oven bulan ini, biar makanan kita di ‘baked’ aja jadi bisa mengurangi minyak. Suami pun setuju. Saya gak mau beli otang (oven tangkringan yang ditaruh diatas gas) karena makanan susah masak merata. Lebih baik beli ‘electric oven’, karena kita bisa kontrol timernya. Nah hanya masalahnya sekarang saya gak bisa memutuskan oven merk apa yang harus di beli. Saya ini wanita yang sangat ribet klo mau beli sesuatu, karena selalu salah beli barang dan suka nyesel belakangan. Buff . . . Saya sih pengen oven yang berkualitas tapi murah. Nah, di dunia ini jarang ada yang begitu kan, ibu-ibu?

Saya teringat dulu my God-given friend Joice pernah nyaranin saya beli oven OXONE. Saya pernah pergi ke toko elektronik untuk cari merk ini tapi ternyata gak ada; merk ini hanya di toko-toko tertentu, Tadi saya iseng-iseng ‘browsing’ untuk cari review tentang oven yang berkualitas dengan harga yang tidak begitu mencekik leher, dan dari hasil ‘browsing’ saya banyak dapat informasi dari para ibu yang nge-blog kalau merk2 ini bagus dan berkualitas: KIRIN, COSMOS, ELEXTROLUX (tapi ini luar biasa mahalnya boo! this is what I want sih, tapi suami bisa ngamuk klo saya pilih ini). Dari semua review rata-rata merekomendasikan KIRIN, tidak boros listrik. Tapi kedengaran dari kuping saya kok namanya gak elit banget ya . . . kayak ‘kring . . kring . . . gitu’ jd gak tertarik untuk dibeli. 

Sekarang saya sedang dalam dilema mau beli oven yang mana. Apakah oxone, kirim, cosmos?

kirin

Nice white

Nice white

cosmos

electrolux

Mustahil beli ini ya makk!

Semua merk oven ini rata-rata harganya terjangkau. Yang mana, yang mana? Oh, I hope I’ll get the right one. Biar bisa masak enak untuk suami. Kalau Suami senang, Istri aman. Ya toh? 

Advertisements

16 thoughts on “Dilema Oven

  1. Debby yang sering banget diomongin Jo dan baru merit, ihihi aku sih bukan pemasak andal, dan oven juga pake by default secara itu hadiah. Merk Cosmos hadiah merit 7,5 tahun lalu dan masih oke, aku makenya buat bake kue dan manggang ayam, kentang, ikan dsb deh. Harganya pas terakhir kulihat 350 an kalo gak salah. Value for money, setauku ada beberapa temen yg make ini juga dan testi nya lumayan.

  2. Hallo Debby,

    Baca post ini dari blognya Jo. Hmm, sebaiknya sebelum beli oven pikir dulu akan dipake untuk apa? Maksudnya untuk buat kue atau hanya untuk masak makanan lainnya juga (misalnya panggang daging, ayam, ikan) atau dua-duanya? Karena agak pengaruh juga untuk pilihan oven yang hawa panas hanya dari bawah, atas bawah, temperaturnya maksimal bisa berapa, elektrik, grill, circular hot wave dsb dsb.

    Aku ngga bisa rekomen merk karena ngga tinggal di Indonesia. Happy baking/cooking!

  3. hallo salam kenal…

    boleh kasih masukan niih kalo dirumah aku pake sharp hadiah perkawinan 7thn yll
    tapi tutupnya sudah rusak mau benerin lagi males dan jarang baking lagi. tapi sofar oeh banget bantuin aku baking
    kemaren liat dirumah temen pake cosmos lumayan oke pas dibuat baking bolak balik.

  4. Reblogged this on Joeyz14 and commented:
    So, this is my best buddy…Debby yang lagi bingung mau beli oven yang mana…..haiyahhhhh si debby mah pake acara bingung2…
    sebagai sahabat yang baik hati, saya bantu reblog aja ya…..
    Tolong dibantu ya manteman…kasih pendapat…oven mana yang bagus.

    asli ini postingan debby paling penting sepanjang masa… 😀
    Thank you 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s